Senin, 30 April 2012

SISTEM RETUR PEMBELIAN


Retur Pembelian
1.      Gudang:
-          Melaporkan kerusakan barang yang dibeli berupa dokumen daftar barang retur.
-          Menyimpan daftar barang retur di arsip
-          Menerima dokumen barang beserta barang dari bangian pembelian.
-          Memperbaharui data persediaan barang.
2.      Bagian Pembelian:
-          Menerima dokumen daftar barang retur dari bagian pergudangan.
-          Membuat dokumen pemesanan barang rangkap 3.
-          Menyimpan dokumen pemesanan rangkap di arsip.
-          Melaporkan barang retur dan menyerahkan nota pembelian.
-          Menyimpan dokumen pembelian di arsip.
3.      Pengiriman:
-          Menerima daftar pesanan dari bagian pembelian.
-          Pengiriman barang beserta daftar pemesanan barang.
-          Menyerahkan daftar pembelian barang.
-          Menyimpan daftar pesanan di arsip.
-          Menerima dokumen beserta barang retur dari pemasok.
4.      Pemasok:
-          Menerima daftar pesanan beserta barang.
-          Melakukan pengecekan barang. ( barang sesuai dengan daftar barang retur)
-          Membuat nota retur rangkap 3.
-          Menyimpan dokumen barang retur di arsip.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar